Lawan PPSM, Kesempatan PSIS Menggusur Persis Solo?

Aksi pemain PSIS Semarang di laga Liga 2
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga2Match/

VIVA.co.id – PSIS membutuhkan poin penuh untuk tetap menjaga asa lolos ke 16 besar Liga 2. PSIS pun menargetkan kemenangan ketika berjumpa PPSM Magelang, Kamis, 18 Mei 2017 di Stadion Jatidiri, pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh tvOne pukul 18.00 WIB. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Hingga pekan keempat Liga 2, PSIS belum pernah terkalahkan bersama dengan Persis Solo. Skuat asuhan Subangkit ini memiliki permain yang berkarakter. 

Pengamat sepakbola, Tommy 'Towel' Welly mengatakan, kualitas pemain PSIS memang di atas dari kontestan lain di Grup 4 Liga 2. Sebut saja di bawah mistar gawang, ada Awan Setho mantan pemain U-19 Indonesia. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Kemudian lini belakang PSIS dihuni oleh Anhar Latif, Rio Saputra dan Safrudin Tahar. Lini tengan ada M Ridwan sebagai ruh permainan. 

"Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Laskar Mahesa Jenar bakal lebih ganas. Pada dua pertandingan sebelumnya, PSIS menang atas Persipon Pontianak 1-0 dan 2-1 atas Sragen United," kata Towel. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Menurut Towel, melihat hasil dua pertandingan PSIS, maka menjadi sinyal yang berbahaya bagi PPSM. Apalagi PPSM tidak pernah menang dalam dua laga terakhir. 

"Rekor away PPSM sejauh ini buruk. Mereka kalah dari Persis Solo 1-3, dan 0-2 dari Persipur Purwodadi. Prediksi saya PSIS akan menang 3-0 atas PPSM," jelas Towel. 

Persis Solo untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup 4, dengan 10 poin. Sedangkan PSIS juga mengumpulkan poin yang sama 10, namun berada di peringkat dua karena kalah dalam selisih gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya