Cedera Kepala Usai Salto, Kondisi Pemain PSS Membaik

Skuat PSS Sleman di Piala Presiden 2017
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Pemain PSS Sleman, Tedi Berlian, saat ini masih dirawat intensif di RSUP dr Sardjito Yogyakarta akibat mengalami cedera leher dan kepala. Bek kiri ‘Elang Jawa’ ini sebelumnya tak sadarkan diri usai salto menghalau bola, saat melawan tuan rumah Persijap Jepara, Rabu 17 Mei 2017.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Tedi masuk ke Sardjito pukul 01.00 dini hari tadi, dirujuk dari RSUD Sleman," terang Kepala Humas dan Biro Hukum RSUP dr Sardjito, Trisno Heru Nugroho, di kantornya, Jumat, 19 Mei 2017.

Begitu masuk ke Sardjito, Tedi Berlian langsung dilakukan CT Scan dan diketahui mengalami cedera leher serta pembengkakan otak. Pemain 21 tahun ini akhirnya dirawat di High Care Unit, yakni ruang perawatan yang memerlukan perhatian ekstra.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Selama di rumah sakit, Tedi Berlian ditangani tim dokter ahli bedah syaraf. Kondisinya sudah sadar penuh dan bisa diajak berkomunikasi.  

"Sekarang kondisi pasien sadar penuh, namun perlu istirahat beberapa hari di rumah sakit dan beberapa pekan atau bulan di rumah, lalu recovery untuk bermain bola lagi," imbuh Trisno.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Tedi Berlian sebelumnya mengalami salah jatuh dari salto saat bermain melawan Persijap Jepara tanggal 17 Mei 2017. Pemain bernomor punggung 77 ini bahkan sempat pingsan sebelum akhirnya dibawa ambulans menuju rumah sakit.

Laporan: Andri Prasetiyo (tvOne)

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024