Bhayangkara FC Terlatih Main di Depan Suporter Lawan

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mewaspadai permainan Bali United di kandang sendiri. Bhayangkara akan bertandang ke markas Bali United pada lanjutan pertandingan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Jumat 9 Juni 2017. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Bali United jadi tim berbahaya jika main di kandang sendiri. Dia banyak mengambil poin dari tim-tim bagus. Apalagi mereka selalu didukung oleh fans mereka," kata Simon, Kamis 8 Juni 2017.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Bhayangkara FC, karena mereka tidak memiliki fans yang fanatik. Bahkan ketika bermain di kandang sendiri lebih sering suporter tamu lebih banyak dibanding tuan rumah.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Di sisi lain, Simon menganggap hal itu sebagai keuntungan bagi timnya, lantaran mental mereka terlatih mendapat tekanan suporter lawan.

"Kami ketika tandang dan kandang selalu banyak suporter lawan. Kami tidak punya keuntungan kandang. Tapi itu jadi keuntungan karena terbiasa bermain di depan lawan. Persiapan sama seperti kami menghadapi Persib. Semoga mendapat hasil baik," tambah Simon.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Menurut Simon, meski empat pilar Serdadu Tridatu dipastikan absen lantaran dipanggil Timnas, namun hal itu tak mengurangi kekuatan Bali United. Simon menjelaskan, Widodo C Putro sebagai arsitek Bali United memiliki kecerdasan untuk menghadapi situasi tersebut. 

"Itu bukan keuntungan bagi kami, karena mereka pasti sudah menyiapkan penggantinya. Sama seperti beberapa pemain kami dipanggil Timnas, kami tetap memang," jelas Simon.

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024