Taktik McMenemy Jitu, Bhayangkara FC Terus Makan Korban

Statistik Bhayangkara FC bersama Simon McMenemy
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bersama Simon McMenemy, Bhayangkara FC berderap bak mesin diesel. Start lambat, tapi begitu panas sulit dibendung. Korban pun berjatuhan. Persib Bandung dan Bali United terparah. Semua berkat utak-atik taktik McMenemy.
 
Bhayangkara FC cukup lama berkutat di papan tengah klasemen Liga 1 2017. Dari delapan laga, The Guardian hanya bisa merangkai 12 poin. McMenemy sempat kesulitan menstabilkan performa skuat karena dirijen tim, Evan Dimas Darmono bolak-balik dipanggil Timnas Indonesia.
 
Bagusnya, McMenemy tak panik. Ketenangan melahirkan kecerdasan pelatih asal Skotlandia itu dalam meramu taktik. Di sakunya, tersimpan tiga alternatif formasi. Kapan saja siap digunakan dan membuat skuatnya lebih dinamis, variatif, sulit ditebak lawan.
 
Tengok gebrakan beruntun Bhayangkara FC di dua laga terakhir. Di kandang, mereka mengalahkan Persib Bandung 2-0. Lalu, di Gianyar, mereka mempecundangi tuan rumah Bali United 3-1.
 
Bikin Persib retak, taktik tokcer McMenemy pun menyebabkan Bali United menelan pil pahit pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. McMenemy menggerus tren positif Serdadu Tridatu sejak ditangani Widodo Cahyono Putro. Mereka guncang pergulatan di jalur juara.
 
Utak-atik formasi dari 4-4-2 ke 4-3-3 atau 4-4-1-1 kreasi McMenemy terbukti tokcer. Bhayangkara FC melejit ke urutan tiga klasemen. Dengan 18 poin dari 10 laga, mereka terpaut dua angka dari PSM Makassar di puncak dan satu angka dari Madura United di urutan dua.
    
Utak-atik taktik McMenemy ditopang skuat mumpuni. Otavio Dutra, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Danny Saputra, Evan Dimas, Yoo-Joon Lee, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn, Guy Junior, Paulo Sergio, dan Thiago Furtouso cepat memahami visi McMenemy.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Di pekan 11 Liga 1, Bhayangkara FC akan menghadapi tim juru kunci Persiba Balikpapan, Senin 19 Juni 2017. Tampil di Stadion Parikesit, tentunya taktik jitu McMenemy kembali dinanti.
 
Statistik Bhayangkara FC Hingga Laga ke-10 Liga 1 2017

Main: 10
Menang: 6
Imbang: -
Tumbang: 4
Poin: 18
Posisi: 3
Rerata mencetak gol: 1,5
Rerata kebobolan: 1,4
Gol memasukkan: 15
Gol kemasukan: 14
Menit mencetak gol:
0-15: 13,3%
15-30: 13,3%
30-45: 6,7%
45-60: 67%
60-75: 13,3%
75-90: 46,7%

(ase)

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024