Perdamaian Viking dan The Jakmania Didukung Pemain Persib

Pemain Persib, Tony Sucipto.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Pemain senior Persib, Tony Sucipto mendukung niatan baik dua kelompok suporter, Persib Bandung (Viking) dan Persija Jakarta (The Jakmania) untuk membuka dialog damai. 

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Pemain Persib bernomor punggung 6 ini berharap, keinginan tersebut secepatnya terealisasi. Mengingat, rivalitas kedua suporter sudah melebihi batas kewajaran. 

Dalam beberapa hari ini bentrokan kedua suporter kerap terjadi di perbatasan Jawa Barat dan DKI Jakarta. Bahkan, tak jarang berujung dengan kehilangan nyawa. 

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol Persita Tangerang vs Persib Bandung, PSS Sleman Bantai Arema FC

"Tanggapannya semoga itu terealisasi, karena nyawa lebih mahal dari sepakbola, intinya rivalitas 90 menit oke, tapi nyawa lebih penting," kata Tony di Mess Persib, Bandung, Selasa 13 Juni 2017. 

Tony yang juga sempat berseragam Persija ini menilai fanatisme kedua suporter memang sangat tinggi dalam mendukung tim. Namun, dia menyayangkan jika hal itu memakan korban. 

Nick Kuipers Anggap Persita Jadi Ancaman Persib Bandung Amankan 4 Besar

"Kedua pihak bisa duduk bersama, ketuanya juga. Supaya tidak ada masalah ke akarnya mengikuti," katanya. 

Sebelumnya, Ketua The Jakmania Ferry Indra Syarif mengajak Viking untuk berdialog damai. Permintaan tersebut disampaikan lewat media sosial Facebook

Tak berselang lama, unggahan tersebut langsung dibalas pengurus Viking, Herru Joko dan Yana Umar. Mereka mendukung inisiatif ketua The Jakmania tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya