Persib Menanti Tuah Pemain U-19

Bomber muda Persib Bandung, Muchammad Wildan Ramdhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung memang sudah mengakhiri masa-masa kritisnya, usai menang atas Persiba Balikpapan, dalam pekan 10 Liga 1, Minggu 11 Juni 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tapi, bukan berarti masalah Persib lepas begitu saja.

Persita Vs Persib di Bali, Maung Bandung Diuntungkan?

Masih ada satu persoalan akut yang belum bisa diatasi oleh Persib. Itu adalah tumpulnya lini depan Maung Bandung.

Ini menjadi ironi tersendiri bagi Persib. Sebab, sektor depan mereka diisi pemain-pemain kelas wahid. Sebut saja Sergio van Dijk dan Shohei Matsunaga.

Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita

Nyatanya, Persib hanya mampu mencetak sembilan gol dari 10 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Demi mengatasi hal tersebut, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengambil keputusan untuk mempromosikan satu pemain dari tim U-19. Pemain tersebut berposisikan sebagai striker, Muchammad Wildan Ramdhani.

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

"Saya sudah memanggil pemain muda lain dari Persib U-19. Hasil dari uji coba sebelumnya, saya panggil Wildan karena masalah kami ada di lini depan," kata Djadjang saat ditemui di mess Persib, Rabu 14  Juni 2017.

Kualitas Wildan, disebut Djadjang, cukup menjanjikan. Djadjang pun berharap Wildan bisa menjadi jawaban atas masalah Persib.

"Saya lihat sendiri waktu uji coba, bagaimana kualitasnya. Anak itu sudah dipanggil dan langsung ikut latihan. Sebenarnya, sudah pernah dipantau beberapa kali, layak masuk tim senior," terang Djadjang.

Sementara itu, Wildan mengaku kaget saat dipanggil ke tim senior. Dia pun berjanji tampil maksimal jika nantinya diturunkan dalam pertandingan di Liga 1.

"Ini kesempatan untuk menunjukkan yang terbaik. Tekanan jadi motivasi pribadi untuk tampil maksimal," terang Wildan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya