Prediksi Skor Persela Vs Persipura

Pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos Franca mengangkat tangan saat merayakan gol
Sumber :

VIVA.co.id – Persela Lamongan tak bisa lagi diremehkan, apalagi jika main di Stadion Surajaya. Persela kini menyandang status tim pembunuh raksasa dengan Ivan Carlos sebagai sumber golnya. Madura United, Persija Jakarta, Arema FC, dan Sriwijaya FC terkapar di kandang Persela.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Persipura Jayapura bakal jadi korban berikutnya? Tak mustahil itu terjadi. Persela tampil konsisten di enam laga terakhir. Mereka empat kali menang, sekali imbang, dan sekali tumbang. Itu fakta yang menunjukkan potensi mereka buat menjelma sebagai kuda hitam.

Rekor kandang Persela meyakinkan. Mereka empat kali menang dan sekali tumbang. Mereka takluk 0-1 saat menjamu Bali United. Gawang Choirul Huda sulit ditembus jika main di Stadion Surajaya. Hanya dua gol yang bersarang di gawangnya dari lima kali tarung di kandang. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Absennya Saddil Ramdani memang berisiko. Kualitas permainan Laskar Joko Tingkir bisa menurun. Itu karena aksi dan skill individu Saddil selama ini sangat membantu manuver Persela. Serangan berbahaya skuat besutan Heri Kiswanto pun kerap dimulai dari pergerakannya. 

Sebaliknya, grafik Persipura sedang menurun. Dua kekalahan beruntun memukul mental Ricardo Salampessy dan tim. Apalagi, mereka harus berjuang tanpa Boaz Solossa dan Marinus Manewar yang terkena skorsing akibat kartu merah. Lini depan mereka bakal tumpul.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Persipura juga dalam masa transisi menyusul mundurnya pelatih Liestiadi. Di sisi lain, Ian Louis Kabes dan tim butuh pemulihan mental setelah kalah telak 1-5 dari PSM Makassar dan 0-2 dari Madura United. Meski begitu, peluang tetap terbuka karena Persipura unggul kualitas permainan.

Prediksi Skor: Persela Lamongan 0-1 Persipura Jayapura

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023