Rizky Pora Absen Bela Barito, Persib Tetap Waspada

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman enggan terpengaruh dengan absennya pilar Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-11 di Stadion 17 Mei, Minggu 18 Juni 2017. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Menurut Djadjang, absennya Rizky Pora tidak membuat kekuatan tim berjuluk Laskar Antasari itu pincang. Sebab, Barito tidak mengandalkan satu atau dua pemain. 

Seperti diketahui, pemain kelahiran Ternate itu absen karena mendapat hukuman larangan bermain selama satu pertandingan. Setelah terkena akumulasi kartu kuning. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Rizky Pora memang menjadi andalan di Barito. Tapi, sebuah tim tanpa satu atau dua pemain tim tidak banyak berpengaruh, meski Barito menunjukan ada peningkatan dibanding ISC," kata Djanur kepada VIVA.co.id.

Di samping itu, Djanur menilai bergabungnya juru taktik Jacksen F Tiago membuat banyak perubahan terhadap tim Barito. Dan hal itu sangat diwaspadai Maung Bandung. 

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Nilai positifnya dari Jacksen ada determinasi dan permainan tim, kalau materi tim tidak jauh berbeda," ujar pelatih 59 tahun. 

"Jika diukur tak terlihat berapa persen peningkatannya tapi terlihat meningkat. Dari segi permain normal saja, tak ada yang mencolok," jelasnya.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024