Terancam Denda Rp100 Juta, Ini Kata Persib dan Ridwan Kamil

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Persib Bandung terancam denda Rp 100 juta pada laga melawan  Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 11 Juni 2017. Sanksi dijatuhkan akibat ulah Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang masuk ruang ganti pemain saat turun minum babak pertama.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Foto kebersamaan Ridwan Kamil dengan tim pun tersebar di media sosial. Berdasarkan regulasi Liga 1 PSSI menetapkan di Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O, berbunyi jika setiap tim menjamin bahwa tidak ada personil yang tidak berhak untuk memasuki ruang ganti tim.

Panitia Penyelenggara (Panpel) Persib, Budi Bram Rachman menjelaskan pihaknya belum mendapat teguran dari operator kompetisi atas kejadian tersebut.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Yang Ridwan Kamil saya juga beritanya belum tahu, mungkin kalau sudah ada (teguran). Dan selama ini juga belum ada teguran dari komdis masalah Ridwan Kamil," jelas Budi, Kamis 15 Juni 2017.

"Regulasinya, saya juga belum lihat lagi, memang terlalu banyak regulasi nya. Ini saja mungkin awalnya ada yang posting jadi ramai," sambung dia.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Sementara itu, Ridwan Kamil menanggapinya dengan santai. Emil sapaannya mengatakan kehadiran dirinya di ruang ganti pemain karena mendapat ajakan dari manajemen Persib.

"Pasti kalau saya kesana karena disuruh oleh pihak manajemen Persib. Jadi kemarin juga sama," kata Emil.

Di ruang ganti Emil hanya memberikan motivasi kepada Atep dan kawan-kawan supaya tampil maksimal. Terlebih, saat itu skor kedua tim saat itu masih sama kuat 0-0.

"Saya mah lagi happy happy nonton di tribun diajak menyemangati, mendoakan , udah itu aja. Setelah mendoakan ya udah saya keluar lagi," ucapnya.

"Dan saya tidak pernah berinisiatif. Jadi kalau memang  tidak boleh gak ada masalah juga. Yang penting mah Persibnya menang," lanjutnya.


Saksikan informasi lengkap statistik, preview, dan prediksi pertandingan di video JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya