Ruginya Persija Kehilangan 'Pemain ke-12' Malam Nanti

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA.co.id – Persija Jakarta harus menelan pil pahit saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat 16 Juni 2017. Mereka tampil tanpa dukungan suporter setianya, The Jakmania.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Keputusan ini muncul usai Polres Metro Bekasi memberikan rekomendasi pertandingan. Dalam rekomendasinya, polisi berharap Persija bisa bermain tanpa penonton demi menjaga situasi keamanan.

"Patuhi imbauan yang ada. Silakan menonton dari layar televisi dan berdoa untuk perjuangan tim. Ini demi kebersamaan dan eksistensi Persija," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Ini adalah kali pertama Persija harus bermain tanpa dukungan The Jakmania di Liga 1. 

Kondisi ini pun dianggap oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, sebagai sebuah kerugian. Sebab, menurut Teco, kehadiran The Jakmania sangat membantu kinerja para pemainnya di atas lapangan.

Ada Buffon dan Kaka, Ini 37 Pemain Timnas Indonesia U-20 Vs China

"Mereka datang ke stadion, memberikan dukungan dengan teriakan, yel-yel, dan aksi lain, demi mendukung Persija. Pemain termotivasi dengan semangat mereka," ujar Teco.

"Tentu, ini jadi kerugian bagi kami. Kehadiran Jakmania sangat berarti bagi kami," lanjutnya.

Menghadapi Sriwijaya, Persija sedang berada dalam tren positif. Mereka mampu meraih tiga kemenangan beruntun dari Arema FC, PS TNI, dan Perseru Serui.


Saksikan informasi lengkap statistik, preview, dan prediksi pertandingan di video JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya