Hasil Sidang Komdis, Persib Bandung Didenda Rp45 Juta

Persib Bandung Kalah, Suporter Rusuh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Setelah sempat tertunda pada pekan lalu, akhirnya Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan keputusannya terkait pelanggaran yang dilakukan suporter Persib Bandung saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 4 Juni 2017.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pada laga tersebut, Maung Bandung menderita kekalahan 0-2 dari BFC. Tak rela melihat tim kesayangannya kalah, beberapa orang Bobotoh --julukan suporter Persib-- memberanikan diri untuk menerobos masuk ke dalam lapangan. Mereka juga melempar botol dan menyalakan flare yang membuat pertandingan sempat tertunda selama 10 menit.

Akhirnya, keputusan tegas diambil oleh Komdis pada Rabu, 14 Juni 2017, pukul 15.00 WIB. Bertempat di Hotel Alana, Ruangan Abimanyu, Yogyakarta, Komisi Disiplin PSSI telah melaksanakan Sidang Komisi Disiplin PSSI dan memutuskan:

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC
  1. Panitia pelaksana pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp15 juta karena penonton masuk ke dalam lapangan pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.
  1. Persib Bandung dikenakan sansi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga kali dan denda Rp45 juta karena terbukti suporter Persib Bandung masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.
Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima
Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024