Sriwijaya FC Pecat Oswaldo Lessa

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa.
Sumber :

VIVA.co.id – Kekalahan Sriwijaya FC dari Persija Jakarta, berbuah pemecatan Oswaldo Lessa dari kursi kepelatihan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Persija menang tipis 1-0 atas Sriwijaya, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat 16 Juni 2017. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kekalahan tersebut, membuat posisi Sriwijaya di klasemen sementara Liga 1 berada di posisi 12 dengan 14 poin. Dari 11 laga yang sudah dilakoni Lessa, Sriwijaya hanya memetik empat kemenangan, dua imbang dan lima kali kalah. 

"Manajemen SFC akhirnya memutuskan tidak melanjutkan kerjasama dengan Oswaldo Lessa sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC," tulis Presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex dalam akun Twitternya, Sabtu 17 Juni 2017. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selain Lessa, Sriwijaya juga dikabarnya memecat dua asisten pelatih Newton Martin dan Claudio Jesus. Untuk sementara kursi pelatih akan diduduki oleh Hartono Ruslan. 

"Terima kasih coach sudah pernah jadi bagian Sriwijaya FC , setelah kekalahan pertandingan tadi malam , manajemen langsung mengadakan rapat dan mengevaluasi dari berbagai aspek serta banyaknya masukan masukan dari pecinta Sriwijaya FC maka manajemen memutuskan mengistirahatkan coach osvaldo lessa, untuk pelatih PLT diserahkan kepada Hartono Ruslan ,Belum terlambat untuk berbenah," tulis akun Sriwijaya FC di akun Instagram. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sementara itu, Sekertaris Umum Sriwijaya FC, Ahmad Harris membenarkan pemecatan tersebut. 

"Benar, mulai hari ini," kata Harris saat dihubungi oleh Viva.co.id. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya