Kontroversi Gol 'Tangan Tuhan' Cristian Gonzales

Striker Arema FC, Cristian Gonzales dan Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (18/6/2017)

VIVA.co.id – Arema FC sukses memenangkan pertandingan melawan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu 17 Juni 2017. Namun, ada sebuah kontroversi yang mengiringi kesuksesan tersebut.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Kontroversi terjadi ketika Arema mencetak gol kedua pada pertandingan tersebut. Cristian Gonzales dianggap melakukannya dengan tangan. Alhasil, dia disebut sebagai pencetak gol 'Tangan Tuhan'.

Pemain Bali United sempat melakukan protes kepada wasit Oki Dwi Putra yang memimpin pertandingan. Namun dia bersikeras mensahkan gol pemain berjuluk El Loco.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

"Wajar karena gol, sehingga mereka protes saya kira wajar karena kemelut dan bola masuk ke gawang. Saya kira hakim garis serta wasit tahu, dan menganggap sah gol itu," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

(Baca juga: Arema FC Menang, Posisi Aji Santoso Aman)

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Gonzales sendiri menolak jika dianggap melakukan gol 'Tangan Tuhan'. Dia berkilah, bola mengenai perut, bukan tangannya. "Itu tidak hand ball. Gol sah karena kena perut saya," tegasnya.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro enggan menanggapi lebih jauh gol kedua Arema yang dicetak oleh El Loco. dia justru mempertanyakan kepada awak media saat sesi konfrensi pers.

"Saya tidak perlu menjawab lah. Saya kira kalian tahu itu sah atau tidak kalau pakai tangan? Yang jelas kedepan saya akan memperbaiki tim saya," kata Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya