Persipura Resmi Tunjuk Pelatih Asal Brasil

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Persipura Jayapura resmi menunjuk pelatih anyar. Pelatih asal Brasil, Wanderley Machoda da Silva dipercaya untuk menukangi tim Mutiara Hitam.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Bukan tanpa alasan Persipura memberikan kepercayaan kepada Wanderley. Dia pernah main dan melatih di Indonesia jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Dia juga tidak sulit beradaptasi dengan Persipura karena pernah menukangi Perseman Manokwari.

"Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kita gagal bujuk (Peter) Huistra, karena kompetisi sedang jalan. Semua pelatih sudah terikat kontrak, makanya saya beri apresiasi kepada Manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kita dapat beberapa CV pelatih, tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami memutuskan untuk menunjuk Wanderley, kita juga dibantu agenda, Gabriel Budi," lanjutnya.

Sebelumnya, Liestiadi mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura karena serangkaian hasil buruk.  Mettu Dwaramuri sempat mengisi kekosongan pelatih, saat Persipura menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan di pekan 11, Rabu 14 Juni 2017.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

“Satu pertandingan tanpa pelatih kepala sudah kita lewati. Coach Mettu Dwaramuri bagus, tapi kita terhalang regulasi. Jadi kita wajib punya Pelatih kepala yang berlisensi A AFC atau di atasnya. Saya juga sudah minta Pak Mettu dan Pak Alan (Haviludin) untuk nanti bantu Wanderley, mereka butuh kerjasama untuk lebih padu menangani tim ini," ucap Benhur.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022