Gol Penalti Bikin Mental Pemain PBFC Jatuh

Duel PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic mengakui kekalahan 0-1 timnya atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin malam, 19 Juni 2017. Menurutnya, permainan anak asuhnya belum maksimal dan sering melakukan kesalahan. 

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Permainan tidak berjalan sesuai harapan. Terutama persoalan passing dan ketika pemain menguasai bola. Terlalu banyak kesalahan passing sehingga akhirnya Borneo banyak bermain bertahan ataupun diserang," kata Djukanovic. 

Ia menyebut, awalnya PBFC mampu membuat PSM kesulitan. Pergerakan Wiljan Pluim mampu dihadapi oleh pemain PBFC dan membuat barisan pertahanan jauh dari ancaman. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Secara organisasi kita berhasil meminimalisir keunggulan pemain individu mereka, sehingga tidak terlalu banyak peluang yang mereka bisa hasilkan," ucapnya. 

Tapi, Djukanovic menyebut kondisi tersebut hanya bertahan hingga PSM mendapatkan hadiah penalti. Mental para pemain langsung jatuh setelah kebobolan lewat penalti.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

"Setelah kejadian penalti, memang berubah semuanya. Tapi problem utama kami adalah kami terlalu banyak kehilangan bola dan terlalu banyak melakukan kesalahan saat melakukan passing," jelasnya. 

Dengan kemenangan ini, PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 menggeser Madura United. Sementara kekalahan membuat PBFC berada di posisi ke-13 dengan torehan 14 poin. 

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023