Terlalu Lama Libur Lebaran, Pemain Ini Dipecat PSS

Penampilan pemain PSS Sleman di kompetisi Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PSS Sleman mencoret salah satu pemainnya jelang kembali bermain di ajang Liga 2, Sabtu 8 Juli 2017. Andik Rakhmat dipecat manajemen PSS dengan alasan indisipliner, lantaran kelamaan libur Lebaran dan telat bergabung latihan. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Andik diputus kontraknya oleh manajemen PSS, Selasa 4 Juli 2017. Surat pemutusan kontrak ditandatangani langsung manajer PSS, Arief Juliwibowo.

Pencoretan Andik Rakhmat dari skuat Elang Jawa dibenarkan pelatih Freddy Muli. Menurut Coach FM, pemain bernomor punggung sembilan ini dicoret lantaran tidak disiplin usai libur Lebaran.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Kita sudah beri dia libur lebih lama dibanding rekan setimnya karena mau mengurus pernikahan, tapi malah datang terlambat saat latihan," ucapnya.

Freddy menerangkan, Andik sebenarnya sudah diberi waktu libur sejak 20 Juni 2017, sementara rekan setimnya baru libur tanggal 22 Juni 2017. Manajemen sengaja memberi waktu lebih karena mantan pemain PSIS Semarang itu mau mengurus pernikahannya.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Manajemen PSS kemudian mewajibkan seluruh pemainnya bergabung dalam latihan, Rabu 28 Juni 2017. Namun Andik baru datang, Minggu 2 Juli 2017.

"Setelah dia datang, kami dan manajemen berkoordinasi untuk melepas Andik. Kasus yang dialami Andik ini saya harap bisa menjadi pelajaran bagi para pemain lain," harap Freddy.

Menurut Freddy, hengkangnya Andik tidak akan berpengaruh terhadap keseimbangan tim. Apalagi selama ini pemain 23 tahun itu juga tidak banyak mendapat tempat di skuat inti PSS. Selain itu, Andik juga masih kalah bersaing dengan tiga gelandang utama PSS yakni Dirga Lasut, Arie Sandi dan Busari.

"Masih ada Wahyu Sukarta dan Candra Lukmana di posisi gelandang, jadi tidak masalah," tambah mantan pelatih Persebaya Surabaya ini. 

Pernyataan berbeda justru diungkapkan Direktur Operasional PT PSS, Rumadi. Menurutnya, Andik mengundurkan diri dari skuat PSS.

"Ia mundur. Dan tidak ada masalah," kata Rumadi.

Pada lanjutan Liga 2, PSS akan melakoni dua laga penting di Stadion Maguwoharjo, yakni melawan PSGC Ciamis, Sabtu 8 Juli 2017 dan Persibas Banyumas, Kamis 13 Juli 2017. PSS saat ini berada di peringkat dua klasemen Grup 3, di bawah PSCS Cilacap dengan 10 poin dari 5 pertandingan.

Laporan : Andri Prasetiyo, Kontributor tvOne-Antv Sleman Yogyakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya