Ketua Umum PSSI Resmi Buka Kompetisi Liga 1 U-19

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membuka secara resmi Liga 1 U-19
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, resmi membuka turnamen Liga 1 untuk level usia U-19 musim 2017. Upacara pembukaan tersebut digelar Sabtu 8 Juli 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Setelah resmi dibuka, pertandingan perdana pun langsung bergulir yang mempertemukan Persija Jakarta U-19 melawan Sriwijaya FC U-19. Edy mengaku antusias dan senang kompetisi untuk usia muda seperti ini bisa berjalan.

"Ini agenda besar PSSI, hari ini hari kick off Liga 1 U-19. Kompetisi Liga 1 U-19 ini diikuti oleh 18 klub. 18 Klub ini dibagi atas 3 regional, 6 dari Indonesia Barat, 6 Indonesia Tengah dan 6 Indonesia Timur," ujar Edy kepada wartawan.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Kompetisi ini sangat disadari Edy memiliki sejumlah kendala. Yakni soal letak geografis Indonesia, khususnya di Indonesia bagian timur.

"Kita tahu letak geografis Indonesia khususnya di timur masih banyak yang sulit terjangkau, jadi di sana (Indonesia timur), dilakukan sepenuhnya di Balikpapan dan Samarinda. Sedangkan bagian barat dan tengah tetap memakai sistem kandang tandang. Kompetisi ini dimulai hari ini dan akan berakhir tanggal 8 November 2017 untuk laga final," tambahnya

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

Lebih jauh, Edy juga mengatakan adanya perubahan di kompetisi ini, khusunya perihal kesejahteraan. Untuk memotivasi pemain, PSSI akan meningkatkan jumlah hadiah untuk tim juara.

"Kalau tahun lalu tim juara 1 mendapat hadiah Rp100 juta, sekarang kita naikkan hadiahnya menjadi Rp300 juta. Dan tim urutan 2 mendapat Rp200 juta dan Rp100 juta untuk peringkat 3," ucap Edy. (one)

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024