Rajai Liga 1, Pelatih PSM Anggap Setiap Laga Big Match

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Hingga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, perebutan puncak klasemen semakin sengit. PSM Makassar masih teratas dengan 23 poin dengan 12 kali pertandingan. Disusul Persipura di posisi dua dengan poin yang sama dalam 13 laganya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Madura United di posisi ketiga membayangi dengan poin 22 yang dipetik dari 12 laga. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap berpeluang merebut posisi PSM. Begitu pun Bhayangkara FC di posisi lima jika mereka sukses mengalahkan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu, 9 Juli 2017.

Sementara Arema FC di posisi empat dengan 22 poin dalam 13 laga tetap menempel di jalur juara. Begitu pun dengan Mitra Kukar (21 poin) dan Persija Jakarta (20 poin) yang berada di posisi enam dan tujuh klasemen sementara. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan, Liga 1 saat ini semakin sengit. Masih kokoh sebagai pemuncak klasemen, Robert enggan melepas fokus. Setiap pertandingan, kata dia, menjadi keharusan untuk menambah poin. 

“Di situasi seperti ini setiap pertandingan adalah big match, pertandingan seperti final. Jarak antar tim sangat dekat. Kalau kehilangan poin, kami akan turun," kata Robert dalam keterangan pers jelang menghadapi Bhayangkara FC. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Untuk itu, ia menekankan agar para pemainnya tetap fokus dalam laga nanti. Menurutnya, bermain sebagai tuan rumah, bukan jaminan bisa menang. 

Ia menilai, komposisi tim di kompetisi tahun ini semuanya seimbang. Jika kehilangan fokus, tim lawan akan menjadikan hal tersebut sebagai keuntungan untuk merebut poin.

"Kerja sama tim yang menjadi penting. Semua tim punya kemampuan yang seimbang," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya