Gol Pertama Syamsul Chaeruddin di Liga 1

Syamsul Chaeruddin
Sumber :

VIVA.co.id – PSM Makassar sukses mengalahkan Bhayangkara FC (BFC) 2-1, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu, 9 Juli 2017. Tim Ayam Jantan tidak tergoyahkan di puncak klasemen sementara.PSM kini mengumpulkan 26 poin dari 13 laga. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kemenangan PSM tersebut, menjadi hal yang istimewa bagi gelandangnya, Syamsul Bachri Chaeruddin. Pada pekan ke-13, bintang PSM Makassar itu untuk pertama kalinya diturunkan sebagai starter. 

Yang membuat semakin istimewa adalah, Syamsul berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya di Liga 1, saat laga baru berjalan 17 menit. Memanfaatkan umpan lambung dari Ghozali Muharam Siregar, tanpa kesulitan Syamsul berhasil menyarangkan kulit bundar ke gawang BFC. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Saya sangat bersyukur bisa dipercayakan menjadi starter. Saya sangat berterimakasih kepada coach Robert sudah memberikan kepercayaannya dan kesempatan kepada saya," kata Syamsul usai laga. 

"Saya juga bersyukur bisa mencetak gol," ucapnya menambahkan. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Syamsul menilai, meskipun berhasil mencetak gol, namun secara keseluruhan dirinya belum bermain bagus secara maksimal. Untuk mendapatkan kepercayaan pelatih, Syamsul pun akan berusaha lebih keras. 

"Tapi saya merasa tadi belum main bagus, gol tadi juga hanya kebetulan. Saya akan bekerja keras lagi bagi PSM. Saya merasa tidak bermain bagus, mudah-mudahan saya bisa memperbaiki dan bisa lebih baik lagi, supaya bisa diberi kesempatan lagi," Syamsul. 

Mantan pemain Tim Nasional Indonesia itu menjelaskan, saat pertama kali masuk di lapangan, dirinya telah bertekad untuk memberikan kontribusi lebih bagi timnya. Apalagi, pada 12 laga terakhir, Ia tidak pernah dimainkan untuk membela PSM di Liga 1.

"Pertama kali masuk lapangan, saya sudah niatkan mau tampil bagus dan memberikan kontribusi bagi PSM. Kepercayaan yang diberikan pelatih saya harus bisa buktikan. Teman-teman juga sudah kerja keras selama pertandingan," tambah pemain berusia 34 tahun ini. 

Syamsul mengatakan kemenangan atas BFC masih tahapan awal menuju jalur juara. Masih banyak laga berat menanti pada laga selanjutnya. 

"Kita masih ada pertandingan kedepannya lagi, masih banyak pertandingan yang berat, jadi kita harus konsentrasi lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya