Semen Padang Vs Persija, Sama-sama Dihantui Rekor Buruk

Laga Semen Padang versus Persija di ISC 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./ama/16

VIVA.co.id – Semen Padang dan Persija Jakarta bakal beradu kuat dalam laga pekan 14 Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Rabu 12 Juli 2017. Di laga ini, kedua tim sama-sama dihantui rekor buruk.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Kabau Sirah memiliki rekor kurang memuaskan saat berhadapan dengan Persija. Dalam lima laga terakhir, Semen Padang tak pernah menang, tiga kali kalah dan imbang di dua kesempatan.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, pun bertekad untuk mengantarkan timnya mengakhiri rekor buruk tersebut. Fakta negatif itu, disebut Nil, tak akan jadi beban bagi Semen Padang.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Kalau statistik bicara demikian, menurut saya biasa saja. Kami tak menang dalam lima laga lawan Persija, gagal menang terus, itu wajar dalam sepakbola. Tak ada yang perlu ditakutkan," kata Nil, Selasa 11 Juli 2017.

Bukan cuma Semen Padang yang dihantui tren buruk jelang laga besok. Persija juga sama.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Uniknya, teror Persija kali ini adalah jadwal pertandingan sore. Ya, besok laga akan digelar pada pukul 15.00 WIB.

Setiap berlaga sore hari, Persija selalu kesulitan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan jika berlaga di sore hari.

"Kami harus lebih siap menghadapi waktu pertandingan. Kami main sore, pengalamannya adalah Lamongan menjadi kota yang paling panas. Kami juga sempat main di Gresik dan tak menang," ungkap pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco.

Bukan temperatur yang menjadi masalah bagi Persija. Konsentrasi dan kepemimpinan wasit yang memimpin di laga sore hari, kerap membuat Persija terganggu.

"Ini bukan soal panas, tapi saat lawan Gresik United faktor wasit mengganggu mental dan konsentrasi pemain. Semoga, kepemimpinan wasit di laga besok bagus dan baik. Persija siap main bagus," terang Teco. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya