Hadapi Tim Papan Bawah, Arema Enggan Terkecoh

Ilustrasi latihan Pemain Arema FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengingatkan skuatnya tetap waspada terhadap Persegres Gresik yang saat ini berada di zona degradasi. Arema FC akan bertamu ke markas Persegres Gresik di Stadion Petrokimia, Rabu, 12 Juli 2017. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Saat ini, Persegres berada di posisi ke-17 dengan mengoleksi 6 poin. Sementara itu, Arema FC bertengger di peringkat 4 klasemen dengan mengoleksi 22 poin. Meski terpaut jauh di klasemen, Arema FC enggan meremehkan tim Joko Samudro. 

"Meski Persegres saat ini tim papan bawah, tidak ada jaminan bagi tim papan atas, Arema untuk memenangi pertandingan dengan mudah," kata Aji Santoso. 

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Mantan pelatih Persela Lamongan itu yakin meraih kemenangan. Asalkan skuatnya  bermain maksimal. Menurut Aji Santoso, sepakbola bukan hitung-hitungan di atas kertas. 

"Memang Arema unggul dari segi poin dan klasemen, tapi sepakbola itu di lapangan, bukan di atas kertas. Kami yakin bisa dapat poin dengan catatan pemain menjalankan instruksi dari pelatih," ujar Aji Santoso. 

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk tampil dengan semangat juang tinggi. Serta mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki. Ia melarang anak asuhnya untuk terlalu percaya diri karena melawan tim yang berada di papan bawah. 

"Pemain harus fight, mengeluarkan segala kemampuan. Saya tidak mau pemain Arema terlalu percaya diri saat menghadapi Persegres karena ini bisa berbahaya," kata Aji Santoso.

"Jadi walau lawan Persegres, kami harus total dan konsentrasi, karena ini bisa jadi bumerang. Karena hasil akhir tergantung pertarungan pemain di lapangan," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya