Pelatih Persija Berhenti Mengeluh soal Wasit

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 saat melawat ke Stadion Haji Agus Salim, markas Semen Padang, Rabu, 12 Juli 2017. Padahal, skuat berjuluk Macan Kemayoran sempat unggul terlebih dahulu.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Persija membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit ke-48. Namun, 10 menit berselang, Semen Padang menyamakan kedudukan melalui Cassio Fransisco.

Pelatih Persija, Stefano Cuggura kali ini tak lagi mengeluhkan kinerja wasit. Sebab, menurutnya hasil imbang ini tidak lepas dari kurangnya konsentrasi anak asuhnya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

(Baca juga: Gol Bek Semen Padang Gagalkan Kemenangan Persija Jakarta)

"Pertandingan pertama lawan Gresik harus menang tapi wasit ganggu konsentrasi tim. Lawan Persipura main bagus, tapi wasit tidak kasih penalti. Wasit ganggu lagi," kata pria yang akrab disapa Teco, usai pertandingan.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Hari main bagus, kita hilang konsentrasi, menang 1-0 sudah cukup. Menit terakhir banyak peluang, tapi passing terakhir kurang bagus. Kita tidak mau seri terus, mau menang, tapi ini sepak bola, kita terima," ucapnya.

Yang menjadi masalah lain Ismed Sofyan dan kawan-kawan adalah minimnya waktu istirahat. Teco mengatakan, mereka hanya punya satu kali latihan sebelum menantang Kabau Sirah, sehingga banyak pemain yang mengalami kram.

"Kita main di sini tidak biasa dengan rumputnya. Pemain harus punya tenaga lebih buat lari dan passing. Pasti Semen Padang persiapan lebih bagus dari kita," ujar juru taktik asal Brasil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya