Kembali Tersandung, Bikin Persib Makin Dirundung Mendung

Ilustrasi pertandingan Persela Lamongan melawan Persib Bandung.
Sumber :
  • twitter.com/Liga1Match

VIVA.co.id – Menguasai penguasaan bola hingga 60 persen dan didukung luapan Bobotoh, Persib Bandung malah kembali tersandung di kandang. Ditahan Persela Lamongan 1-1, mendung Persib pun menebal yang menjadikan Pangeran Biru tak bergerak dari urutan 12 tabel klasemen.  

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Peluang buat bangkit dan berjaya di rumah sendiri terbuang. Kekalahan 1-3 saat dijamu Madura United pada laga ke-13 gagal diobati dengan sempurna. Keunggulan di semua sektor tak mampu dioptimalkan. Pada laga ke-14, Rabu 12 Juli 2017, Persib dipaksa Persela berbagi 1 poin lewat skor 1-1.

Itu kali kedua Persib tersandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Mereka juga main imbang pada laga pembuka 15 April 2017 kontra Arema FC. Ketika itu, mereka ditahan 0-0. Kali ini, gol Shohei Matsunaga di menit 34 dibalas Samsul Arif kala 9 menit jelang laga bubar.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Problem efektivitas lagi-lagi menyergap Persib, meski dominan dalam mengolah si kulit bundar namun tekanan Atep Rizal cs kalah gencar dari Persela. Mereka merajut 9 peluang, sedangkan Laskar Joko Tingkir 10 kali. Jumlah tembakan berbahaya ke arah gawang lawan pun ketat. Persib melancarkan 3 kali, Persela 2 kali.

Intinya, dalam meladeni Persela performa Persib tak seapik ketika mereka menggerus tamu tangguh sekaliber Siwijaya FC, Persipura Jayapura, bahkan pemuncak klasemen PSM Makassar. Kekuatan mereka di GBLA meredup di hadapan skuat besutan Heri Kiswanto yang membuat Bobotoh tak kuasa menahan sesal.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Kompetisi memang masih panjang. Masih banyak yang bisa dilakukan Djadjang Nurdjaman di 23 laga ke depan. Tapi, 1 poin dari laga kandang kontra Persela membuat mendung di atas Persib menebal. Dari 14 laga, Djadjang bersama skuatnya hanya meraih 20 poin dan terdampar di urutan 12.

Itu situasi kritis bagi Persib, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan skuat bertabur bintang. Mereka tercecer kian jauh dari PSM, Arema FC, Madura United, dan Persipura yang berpacu seru di jalur juara. Bahaya berikutnya pun telah mengintai Maung Bandung yang akan ditunggu Mitra Kukar di laga pekan ke-15.      

Statistik Laga
Persib Bandung 1-1 Persela Lamongan
Waktu: Rabu 12 Juli 2017
Tempat: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
Skor babak I: 1-0
Skor akhir: 1-1
Pencetak gol Persib Bandung: Shohei Matsunaga (34’)
Pencetak gol Persela Lamongan: Samsul Arif (81’)
Penguasaan bola: Persib Bandung 60%-40% Persela Lamongan
Total peluang: Persib Bandung 9-10 Persela Lamongan
Tembakan ke gawang: Persib Bandung 3-2 Persela Lamongan

Kartu kuning:
Persib Bandung: Michael Essien (25’)
Persela Lamongan: Zainal Haq (26’)
 

Susunan pemain:
Persib Bandung (4-2-3-1): Muhammad Natshir - Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Atep Rizal (Billy Keraf 77’), Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda - Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan (Jose Coelho 76’), Aang Suparman, Zainal Haq (Zaenal Arifin 47’), Eky Taufik, Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki, Fahmi Al Ayyubi, Eka Ramdani (Juan Revi 89’), Samsul Arif
Pelatih: Heri Kiswanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya