Kondisi Terkini Kiper Persegres Usai Tak Sadarkan Diri

Aji Saka
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Pihak rumah sakit mengizinkan penjaga gawang atau kiper Persegres Gresik United, Aji Saka, pulang dan dirawat di rumah. Dia mengalami kejang-kejang setelah kepalanya terbentur tiang gawang kala membela tim melawan Arema FC di Stadion Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, pada Rabu, 12 Juli 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Aji sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina Gresik setelah tak sadarkan diri akibat insiden tersebut. "Setelah menjalani CT Scan, tidak ada masalah serius di kepalanya. Aji sudah diperbolehkan pulang," kata dokter tim Presegres, Hilman Mayantana, dikonfirmasi wartawan, Kamis, 13 Juli 2017.

Aji, lanjut dia, masih mengalami nyeri di bagian kepala tetapi sudah mulai berkurang. Tim dokter akhirnya memutuskan membawa pulang mantan Tim Nasional junior itu dan dirawat di rumah. Untuk sementara waktu, dokter tim menyarankan Aji tidak mengikuti latihan rutin. "Sampai nyeri kepalanya betul-betul hilang," ujar Hilman.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Saat fitpun, jelas Hilman, Aji direkomendasikan agar mengikuti latihan ringan. Secara bertahap, latihannya ditingkatkan hingga mampu menjalani latihan normal. "Kalau tidak ada keluhan, porsi latihannya ditingkatkan," tandasnya.

Sebelumnya, pelatih Persegres, Hanafi, menuturkan bahwa pihaknya sementara ini akan mengistirahatkan Aji, baik dalam latihan maupun laga lanjutan Liga 1. Terpaksa, satu-satunya kiper yang akan diturunkan dalam beberapa laga ke depan ialah Fitrul Dwi Rustapa.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Satria Tama dipakai Timnas, Aji sakit. Kami cuma punya satu kiper. Solusinya mungkin promosikan kiper dari tim U-19," kata Hanafi kepada VIVA.co.id.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022