Alasan MU Pindahkan Lokasi Dua Laga Kandang Mereka

Para pemain Madura United merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – Makin sengitnya persaingan kancah kompetisi Liga 1, membuat para klub kontestan dituntut berpikir keras guna menjaga kondisi tim untuk selalu kompak dan kondusif. Hal ini pula yang kini tengah disiasati oleh Madura United (MU) di penghujung putaran pertama.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Laskar Sape Kerrab tengah intens fokus menjaga kondisi fisik serta kebugaran para pemainnya. Langkah ini diambil demi bisa meraih hasil maksimal jelang rampungnya paruh kompetisi.

Dan salah satu opsi yang akhirnya dipilih MU adalah memindahkan lokasi venue dua laga kandang pamungkas mereka di putaran pertama ke tempat alternatif lain. “Jadwal yang sangat padat di bulan Juli ini menjadikan kami harus menjaga kondisi para pemain," ujar Manajer Tim Madura United, Haruna Soemitro dilansir situs resmi Madura United.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, maka dua pertandingan kandang di akhir putaran pertama ini melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar akan kami gelar di Bangkalan,” tambahnya.

Di samping, khusus untuk pertandingan yang lawan PSM juga ada alasan lain, karena Persepam juga main di Pamekasan dengan jam kick off hampir bersamaan. "Komitmen kami, jika klub milik Pemkab Pamekasan memiliki jadwal bertanding, maka kami yang akan memilih tempat lain,” jelas Haruna.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Semula, laga MU menjamu Persiba dan PSM di pekan ke 15 dan 16 mendatang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan. Namun, demi pertimbangan kepentingan tim MU akan mengalihkan dua pertandingan tersebut ke Stadion Gelora Bangkalan.

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024