Penalti Maitimo Gagal, Persib Takluk di Markas Mitra Kukar

Penyerang Mitra Kukar, Marclei Cesar rayakan gol
Sumber :

VIVA.co.id – Hasil buruk kembali harus dirasakan Persib Bandung. Tim besutan Djadjang Nurdjaman takluk 1-2 di tangan Mitra Kukar di pekan 15 Liga 1, Sabtu 15 Juli 2017.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Persib sebenarnya mengawali laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong ini dengan gemilang. Tim tamu unggul lebih dulu di menit 23. Umpan silang Raphael Maitimo dari sisi kanan sukses diselesaikan dengan sempurna oleh Billy Keraf.

Mitra Kukar sukses menyamakan kedudukan di menit 43. Naga Mekes sukses menyamakan kedudukan lewat titik penalti.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Penalti diberikan usai Vladimir Vujovic handsball di kotak terlarang. Marclei Cesar yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Di babak kedua, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Mitra Kukar kembali menebar ancaman di menit 68. Tendangan bebas Anindito Wahyu hanya menyamping tipis dari gawang Maung Bandung.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Kemelut di muka gawang Mitra Kukar terjadi di menit 72. Namun, Matsunaga Shohei gagal melepaskan tembakan karena dihentikan bek tuan rumah, Abdul Gamal.

Mitra Kukar berbalik unggul di menit 82. In-Kyun Oh sukses menjebol gawang I Made, memanfaatnya lengahnya barisan pertahanan Maung Bandung.

Petaka untuk Mitra Kukar hadir di menit 87. Wasit Prasetyo Hadi memberikan penalti untuk Maung Bandung, usai Matsunaga Shohei dilanggar Abdul Gamal di kotak terlarang. Namun, tayangan ulang memperlihatkan Shohei melakukan diving.

Para pemain Mitra Kukar memprotes keputusan wasit. Hal ini membuat pertandingan sempat terhenti sementara. 

Penalti akhirnya tetap diberikan. Namun, tendangan Raphael Maitimo mampu dihentikan kiper Mitra Kukar, Aji Ribowo.

Skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Mitra Kukar naik ke posisi 7 dengan 24 poin dari 15 laga. Sedangkan Persib masih tertahan di urutan 12 dengan 20 poin.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joko Ribowo, Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika (Abdul Gamal 46’), In Kyun-Oh, Bayu Pradana, Anindito Wahyu Erminarno, Hendra Adi Bayauw (Yogi Rahadian 62’), Andre Agustiar Prakoso (Arpani 80’), Marclei Cesar

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien (Hariono 70’), Billy Keraf (Jajang Sukmara 72’), Shohei Matsunaga (Puja Abdillah 93’)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya