Waspada, Aksi Calo Tiket Liga 1 Makin Liar

The Jakmania yang jadi korban penipuan calo tiket
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA.co.id – Meski sudah diancam dengan sanksi berat, calo tiket dalam pertandingan Liga 1 masih saja berkeliaran. Yang terbaru, calo tiket kian lihai untuk menipu para pembeli dengan sebuah trik baru.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Yang terbaru, aksi calo kian lihai melakukan penipuan dalam pertandingan Persija Jakarta kontra Borneo FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu 17 Juli 2017. 

Calo ini bukan lagi menjual tiket palsu, tapi memanfaatkan tiket bekas untuk dijual kembali. Tiket ini berbentuk gelang yang terbuat dari kertas, dan akan disobek untuk menandai penonton yang sudah masuk. Akal-akalan calo, tiket gelang yang sudah disobek ini disambung kembali dan dijual.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Terbukti, ada dua orang The Jakmania (suporter Persija) yang tertipu oleh aksi calo. Keduanya membeli tiket bekas seharga Rp50 ribu, di luar tribun utara stadion. Liciknya, sang calo lebih dulu menyuruh keduanya agar tak memeriksa keaslian tiket tersebut.

Benar saja, kedua The Jakmania ini tak bisa masuk lantaran tiket yang dibelinya adalah tiket bekas. Trik ini untuk pertama kalinya terjadi di pertandingan Persija. Akibat kejadian ini, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, menghimbau kepada para The Jakmania untuk tidak sembarang membeli tiket. 

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

"Saya minta kepada The Jakmania untuk tidak membeli tiket di calo. Belilah tiket di Kordinator Wilayah (Korwil) yang resmi menjual tiket. Atau tidak, kalian bisa beli tiket di loket yang tersedia," kata Arif  dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Bukan cuma di pertandingan Persija aksi calo masih terjadi, tapi juga di beberapa pertandingan Liga 1 di daerah. Hingga saat ini, belum ada solusi konkrit untuk memberantas masalah percaloan di ajang Liga 1.

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024