Kena Tekel Sadis, Irfan Bachdim Justru Terancam Sanksi

Penyerang Bali United, Irfan Bachdim (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sanksi dari Komisi Disiplin PSSI bersiap menghampiri Irfan Bachdim. Itu lantaran dia menerima kartu merah pada laga kontra Barito Putera, Jumat 14 Juli 2017.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Kejadian bermula pada saat pertandingan memasuki menit 63. Dalam laga yang dimenangkan oleh Serdadu Tridatu lima gol tanpa balas itu, Bachdim mendapatkan tekel keras dari Douglas Packer saat sedang menguasai bola.

Merasa tak terima, pemain yang memiliki darah Belanda langsung meluapkan emosinya dan mencekik Packer. Sontak saja, wasit yang bertugas langsung mengeluarkannya dari lapangan, sedangkan Packer hanya menerima kartu kuning.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Melihat kejadian tersebut, Komdis pun bersiap menjatuhkan sanksi tegas bagi Bachdim. Dan seperti yang sebelumnya, Bachdim kemungkinan akan mendapatkan sanksi berupa larangan bertanding serta denda uang.

"Pasti masuk dan sudah jadi perhatian. Tapi belum akan ditentukan hukuman apa yang akan diberikan karena belum disidang. Belum bisa kira-kira seperti apa hukuman yang akan diterima tapi tidak akan beda jauh dengan hukuman yang sudah dijatuhkan pada pemain-pemain sebelumnya," kata Ketua Komdis, Asep Edwin, saat dihubungi VIVA.co.id.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Selain itu, dia juga menjelaskan jika bukan hanya Bachdim yang akan menerima sanksi, tapi juga yang menekel. Hanya saja, semuanya harus ditinjau kembali sebelum hukuman dijatuhkan.

"Keduanya bisa saja menerima hukuman tapi kami akan meninjau dulu laporan dari perangkat pertandingan," katanya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila akan memberikan waktu libur untuk anak asuhnya jelang hari raya Idul Fitri tahun ini karena Liga 1 ditunda

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024