Video Mengamuknya Irfan Bachdim di Atas Lapangan

Penyerang Bali United, Irfan Bachdim
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bintang Bali United, Irfan Bachdim, mengamuk di atas lapangan saat menghadapi Barito Putera, akhir pekan lalu. Kartu merah Irfan menodai kemenangan 5-0 milik "Serdadu Tridatu".

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Irfan mendapatkan kartu merah di menit ke-68, setelah terkena tekel keras pemain Barito, Douglas Ricardo Packer. Irfan tampak tak terima dengan pelanggaran tersebut.

Irfan pun langsung berdiri dan tampak mendorong lawan di bagian lehernya. Douglas pun tersungkur. Kericuhan di lapangan terjadi. Kedua tim saling dorong.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Wasit pun akhirnya mengambil keputusan tegas dengan mengeluarkan kartu merah untuk Irfan. Pemain Timnas Indonesia itu pun tidak terima dengan keputusan wasit dan melakukan protes.

Bahkan, Irfan sempat menghampiri pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Namun, kata-kata Jacksen sepertinya mampu meredakan emosi Irfan yang tengah meninggi.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Lihat rekaman mengamuknya Irfan Bachdim saat Bali United lawan Barito Putera di sini.

Ditemui di Pekan Raya Jakarta, Minggu 16 Juli 2017, Bachdim mengungkapkan jika trauma pada cedera menjadi alasan kenapa dia meluapkan emosinya di lapangan.

"Semua pasti melihat mengenai kejadian ini, wasit punya tugas untuk melindungi pemain di lapangan. Dia memberikan kartu merah untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah kesalahan semua orang bisa melihat kejadian yang sebenarnya," kata Bachdim kepada Viva.co.id.

"Saya harap hukuman yang saya terima tidak terlalu berat. Saya sebenarnya trauma dengan cedera engkel yang pernah saya dapatkan dan saya takut hal itu terulang," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya