Kalahkan Persela, Bhayangkara FC Diminta Tetap Membumi

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol.
Sumber :

VIVA.co.id – Berhasil mengalahkan tim kuat Persela Lamongan, Bhayangkara FC (BFC) tidak jemawa. BFC menaklukkan Persela, 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin 17 Juli 2017. 

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Dengan kemenangan tersebut, BFC kini memiliki poin 27, sama dengan PSM Makassar dan Persipura Jayapura yang berada di posisi ke-2 dan 3. Indra Kahfi cs hanya terpaut selisih gol. Sedangkan BFC di posisi empat.

Sebelum kembali ke Jakarta, pemain BFC melakukan recovery training di Hotel Alana tempat mereka menginap. 

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

"Kami tidak mau pemain kelelahan karena jadwal kami padat," kata pelatih Bhanyangkara FC, Simon McMenemy dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 18 Juli 2017.

Menurut Simon, jadwal padat membuat timnya harus pandai-pandai mengatur ritme latihan dan menjaga kondisi. Berselang tiga hari, The Guardian akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Patriot Bekasi.

Kabar Buruk Hantam Persib Bandung, Ciro Alves dan Beckham Putra Masuk Rumah Sakit

"Kami hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan. Sangat mepet tapi kami harus lalui itu. Bekerja keras, jaga kondisi dan memenangkan pertandingan adalah tiga hal yang harus kami capai untuk tetap berada di posisi atas klasemen," tambah mantan pelatih tim nasional Filipina itu.

BFC memang belum lepas dari jadwal padat dan melawan tim-tim kuat. Sebab, setelah bertemu Mitra Kukar, 21 Juli, BFC juga akan bertemu dengan Persija Jakarta, 29 Juli. Pertandingan ini merupakan penutup di putran pertama Gojek Traveloka Liga1.

Sementara itu, Firman Utina, pemain senior BFC menyebut, timnya berada di jalur yang benar.

"Skill dan stamina kami tidak diragukan. Yang perlu diperhatikan adalah jaga kekompakan dan jangan sampai overconfident dan menganggap enteng lawan," kata Firman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya