Polemik Juara Paruh Musim, Bos Bali United Angkat Bicara

Gelandang Bali United, Marcos Flores, usai mencetak gol.
Sumber :
  • Twitter.com/BaliUtd

VIVA.co.id – Hingga memasuki pekan ke-17 Liga 1, Bali United menjelma jadi tim papan atas. Padahal, tim berjuluk Serdadu Tridatu sempat terseok di awal musim. Total sudah 32 poin yang mereka kumpulkan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Catatan tersebut sama dengan capaian Madura United yang bercokol di puncak klasemen. Namun, sempat ada kerancuan terkait juara paruh musim.

(Baca juga: Bali United Klaim Juara Paruh Musim Liga 1)

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Dalam laman resminya, Bali United justru bercokol di puncak klasemen. Sementara di laman resmi Liga 1, tempat teratas jadi milik Madura United.

Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Madura United. Namun, jika merujuk regulasi Liga 1, sistem head to head lebih didahulukan.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Dengan begitu, Madura United berhak menjadi pemuncak klasemen. Karena pada 16 April 2017 lalu tersebut, mereka mengalahkan Bali United di Stadion Ratu Pamelingan dengan skor 2-0.

(Baca juga: Polemik Juara Paruh Musim, Persib Dukung Bali United)

"Kita tidak pernah mempermasalahkan itu. Menurut saya kita tetep nomor satu. Memang ada perbedaan di beberapa informasi (klasemen)," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, Selasa 1 Agustus 2017.

"Tetapi, itu tidak masalah. Setahu saya kita ada di posisi kedua, dan punya nilai yang sama (dengan Madura United)," imbuhnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya