Menanti Debut Joko Susilo Bersama Arema FC

Pelatih baru Arema FC, Joko Susilo.
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih baru Arema FC, Joko Susilo akan menjalani debut perdana sebagai pelatih kepala saat tim Arema menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat, 4 Aguatus 2017. Joko Suliso mengatakan, debutnya sebagai pelatih kepala tidaklah mudah. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

"Pertandingan besok adalah pertandingan pertama saya menjadi pelatih kepala. Tentu ini bukan pekerjaan ringan karena kami harus away menghadapi tim bagus secara personal, pemain dan juga pelatih bagus," kata Joko Susilo, Kamis, 3 Agustus 2017.

Joko Susilo menyebut Bhayangkara tim yang bagus. Setiap lini Bhayangkara wajib diwaspadai oleh pemainnya.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Peringkat di Liga, Bhayangkara juga bagus jadi saya harus siap menghadapi itu," tambah Joko Susilo.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, mengatakan saat ini transisi kepelatihan dari Aji Santoso kedirinya tidak akan jauh berbeda. Sebab, sebelum menjadi pelatih kepala Joko Susilo menjadi assisten dari Aji Santoso.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Tentu tidak akan jauh berbeda karena saat ditangani oleh Coach Aji Santoso saya ada di dalam tim pelatih tentu tidak akan jauh berbeda. Tapi setiap pelatih punya filosofi berbeda tentu tidak akan sama persis. Untuk target kami ingin yang terbaik," jelas Gethuk.

Selain menghadapi Bhayangkara FC, Gethuk juga harus membangkitkan mental pemainnya pasca ditinggal Aji Santoso. Ia mengakui ada sedikit pengaruh dimental pemainnya setelah keputusan mundur Aji Santoso.

"Tentu mental berpengaruh karena ada permasalahan dengan ditinggal oleh Coach Aji. Tapi saya punya tugas bagaimana pengaruh itu tidak menjadi negatif tapi menjadi positif," kata Gethuk. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya