Febri Tampil Menawan, Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

Skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Persib Bandung tampil perkasa di Stadion Si Jalak Harupat. Menjamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18, Sabtu 5 Agustus 2017, Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Kebangkitan Persib langsung terlihat sejak awal laga. Masuknya Febri sebagai starter benar-benar memberikan perubahan pada permainan Maung Bandung. Pergerakannya di sisi sayap mampu membuat Persib lebih hidup.

Pemain 21 tahun itu akhirnya mampu menampilkan aksi menawan di menit 16. Umpan silangnya dari sisi kiri pertahanan tak mampu dihalau sempurna oleh Teguh Amiruddin, membuat bola memantul ke tubuh Raphael Maitimo dan masuk ke dalam gawang.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Berselang lima menit, tim besutan Herrie Setiawan kembali menambah keunggulan. Bermula dari sepak pojok Febri, tandukan Michael Essien meluncur deras ke dalam gawang tanpa mampu dihalau Teguh. 2-0 Persib unggul di babak pertama.

Suporter Maung Bandung kembali bersorak pada menit 65 setelah Maitimo kembali menyarangkan bola ke gawang PS TNI. Lagi-lagi umpan berasal dari Febri.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Armada Ivan Kolev akhirnya mampu memperkecil ketinggalan di menit akhir babak kedua. Sansan Fauzi Husaeni mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang I Made Wirawan dan menceploskannya ke dalam gawang.

Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Persib. Hasil ini membawa Persib naik satu posisi menjadi urutan 14, sedangkan PS TNI masih tertahan di posisi 9.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG); Wildansyah, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (Purwaka Yudi 78'), Michael Essien (Shohei Matsunaga 84'), Atep Rizal (Tantan 62'), Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Febri Haryadi.

PS TNI: Teguh Amiruddin (PG); Ganjar Mukti, Yus Arfandi, Hong Soon-Hak, Sansan Fauzi Husaeni, Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani (Gustur Cahyo 77'), Wawan Febrianto (Elio Martins 60'), Safrial Irfandi, Agil Munawar, Muhammad Slamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya