Krisis Pemain Faktor Kekalahan PS TNI Atas Persib

BFC, Ivan Kolev
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung memetik poin sempurna setelah menaklukkan PS TNI. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat pada pekan 18 Liga 1, Persib menang 3-1, Sabtu 5 Agustus 2017. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib tampil agresif di babak pertama, mereka mampu mencetak dua gol lewat kaki Raphael Maitimo menit ke 16 dan sundulan Michael Essien menit ke 21.

Pada babak kedua kembali Maitimo menambah keunggulan Maung Bandung menit ke 64. Namun, sayang dimenit ke 88 Persib kecolongan lewat gol yang dicetak Sansan Fauzi. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev mengakui kekalahan timnya karena faktor krisis pemain. Mengingat beberapa pemainnya mengalami cedera dan akumulasi kartu kuning. 

"Selamat buat Persib mereka pantas menang, kemarin saya bilang bahwa kita tidak ada tim untuk pertandingan ini, contohnya kita hanya punya satu stoper, dua gelandang dan satu sayap," kata Kolev usai pertandingan. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dengan kondisi tersebut, Kolev menilai anak asuhnya sulit mengembangkan permainan. Bahkan, serangan yang dibangun tim berjuluk The Army itu kerap patah. 

"Ini menjadi problem paling besar kita di pertandingan ini. Tapi saya mengapresiasi kinerja para pemain, mereka berusaha walaupun terus diserang," jelas Kolev. 

Hasil tersebut rupanya tak membuat Persib naik peringkat. Atep cs tetap menghuni peringkat ke 14 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 24. Sedangkan, PS TNI berada di urutan ke 8 klasemen dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya