Usai Kena Semprot Pelatih Persib, Febri Hariyadi 'Meledak'

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persib Bandung menang 3-1 saat menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dalam pekan ke-18 Liga 1, Sabtu 5 Agustus 2017 malam WIB. Febri Hariyadi jadi senjata Maung Bandung mengalahkan tim tamu.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Febri menyumbangkan tiga assist untuk Persib. Michael Essien dan Raphael Maitimo merasakan bagaimana layanan pemain tim nasional Indonesia U-22 itu dari sisi sayap kanan penyerangan Maung Bandung.

(Baca juga: Senjata Rahasia Persib Hadapi PS TNI)

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Sebelumnya, Febri bersama Gian Zola sempat kena semprot pelatih Persib, Herrie Setyawan. Penyebabnya, ketika mereka tandang ke Perseru Serui, Sabtu 29 Juli 2017, kedua pemain memilih berlibur.

Keputusan tersebut diambil Febri dan Zola karena baru pulang membela Timnas U-22 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Ketika itu, keduanya bahkan diancam bakal kena hukuman dari Persib.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Akan tetapi, di laga melawan PS TNI, Herrie memiliki penilaian lain. Dia mengaku memang sudah menyiapkan pemain berusia 21 tahun tersebut sebagai senjata mematikan tim besutannya.

"Febri kita memang sudah persiapkan untuk pertandingan ini saya tahu Febri bisa dimainkan. Saya bicara kemarin mudah-mudahan Febri bisa membawa aura positif karena dia pemain Timnas," jelas Herrie.

Febri memang sempat dikhawatirkan tidak bisa bermain karena harus memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas U-22. Beruntung, waktu gabung ke Karawaci, Tangerang jatuh sehari setelah Persib berlaga.

(Baca juga: Pelatih Persib Semprot Gian Zola dan Febri Hariadi)

"Main di klub mungkin ada nilai lebih, Alhamdulillah bisa terbukti bahwa Febri kasih assist. Kita manfaatkan waktu istirahat Febri dengan memberikan sesuatu, dia bawa warna lain untuk Persib," imbuhnya.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev juga tak segan memberi pujiannya kepada Febri. Diakui, kecepatannya di sisi sayap mampu merepotkan pemain belakang The Army.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya