5 Fakta Menarik Jelang Barito Putera Vs Persija

Ilustrasi Persija melawan Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta di lanjutan ajang Liga 1, Minggu 6 Agustus 2017. Laga tersebut akan dihelat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Tiga poin menjadi target bagi kedua tim mengingat persaingan ketat di papan klasemen Liga 1. Saat ini Barito Putera berada di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 24 poin dari 17 laga.

Jika menang mereka akan naik ke papan tengah klasemen, setidaknya menggeser Arema FC di posisi ke-7. Sedangkan Macan Kemayoran berada di posisi ke-6 klasemen dengan raihan 28 poin dari 17 laga.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco dalam ambisi untuk menggusur posisi Persipura di posisi empat klasemen. Berikut lima fakta menarik jelang Barito Putera vs Persija, seperti dilansir situs resmi Liga 1:

1. Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Macan Kemayoran lebih unggul. Tercatat dari enam bentrokan terakhir, Persija mendapat empat kali kemenangan sedangkan tim tuan rumah mendapat dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

2. Persija punya pertahanan yang sangat baik. Dari 10 pertandingan terakhir, mereka mendapat enam kali cleansheet dan hanya kebobolan sebanyak empat kali.

3. Persija belum pernah menang di tiga laga tandang terakhirnya. Terakhir kali mereka ditahan imbang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 27 Juli 2017 lalu.

4. Barito punya rekor laga kandang bagus. Dari lima pertandingan kandang terakhirnya, mereka sukses mendapat empat kemenangan.

5. Rizky Rizaldi Pora menjadi pemain Barito yang wajib diwaspadai Persija. Dia sudah mencetak enam gol di 17 pekan awal Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya