Usai Didepak, Cole Malah Dipuji Pelatih Persib Bandung

Carlton Cole ketika bermain untuk Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung memutuskan tidak memperpanjang kontrak bagi Carlton Cole pada putaran kedua Liga 1. Performa pemain asal Inggris itu dianggap tidak mumpuni.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dari lima pertandingan yang dia lakoni bersama Persib di Liga 1, Cole tidak mampu mencatatkan sebiji gol pun. Dia lebih akrab dengan bangku cadangan sejak berseragam tim Maung Bandung.

(Baca juga: Ini Harga Bomber Baru Persib Pengganti Carlton Cole)

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Meski begitu, pelatih Persib, Herrie Setyawan, memiliki penilaian berbeda. Sikap Cole, diakui caretaker Maung Bandung tersebut, layak diberi apresiasi.

"Walaupun kita tidak turunkan, dia tetap bersikap profesional dia tetap berlatih. Cole pribadi yang bagus, kita pun bisa bercanda sama dia, dia pun bisa bercanda dengan pemain lain," kata Herrie, dikutip dari laman resmi Persib, Minggu 6 Agustus 2017.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pria berkepala plontos tersebut bahkan merasa senang bisa bekerjasama dengan Cole. Pemain dengan reputasi dunia memberi kesan tersendiri baginya.

"Selama ini saya hanya bisa melihat dia di televisi, lalu melihatnya langsung di Bandung. Walaupun dia sudah pergi, tapi sangat berkesan sekali bisa bekerja sama dengan Cole. Terimakasih Cole," imbuhnya.

(Baca juga: Essien Ucapkan Salam Perpisahan untuk Carlton Cole)

Cole pergi meninggalkan Maung Bandung dengan perselisihan. Dia kerap mengkritik cara manajer Persib, Umuh Muchtar dalam menyampaikan komentar.

Beberapa kali Umuh mengungkapkan ketidakpuasan dengan penampilan Cole. Dan pemain berusia 33 tahun tersebut memberi balasan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya