Rekor Apik Terhenti, Persija Kambing Hitamkan Wasit

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Rekor tak terkalahkan Persija Jakarta akhirnya terhenti. Itu setelah mereka kalah dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu 6 Agustus 2017, dengan skor 0-1.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persija setelah mencetak rekor 12 laga tanpa kalah. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues, pun tak terima dengan kekalahan ini.

Menurut pria yang akrab disapa Teco tersebut, Persija kalah karena performa buruk wasit Oki Dwi Putra dan dua asistennya.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Gol kemenangan Barito yang dicetak Muhammad Rifqi pada menit 57, dianggap Teco, tak sah. Sebab, Teco menilai Rifqi sudah terjebak offside.

"Kami datang ke sini baru kalah sekali dan menang dalam beberapa kesempatan. Kami menghormati lawan dengan membawa pemain berkualitas dan suasana tim sedang baik. Hari ini, kami kalah dari wasit, bukan Barito. Wasit mengesahkan gol yang seharusnya offside," kata Teco.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Bukan cuma gol kemenangan Barito yang jadi sorotan Teco. "Ada juga peluang kami (dapat penalti) di menit-menit akhir karena bola kena tangan lawan. Tapi, wasit dan hakim garis tak mau kasih (penalti)," kecam Teco.

Kekalahan dari Barito membuat Persija tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran kini tertinggal tujuh poin dari Madura United yang ada di puncak klasemen sementara. (one)

Barito Putera vs Persija

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Barito Putera vs Persija Jakarta yang berhadapan di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam lanjutan Liga 1, Minggu malam WIB 21 April 2024 harus puas berbagi angka.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024