Essien Dedikasikan Gol ke Gawang PS TNI untuk Ricko

Almarhum Bobotoh Persib, Ricko Andrean.
Sumber :
  • instagram.com/persib_official

VIVA.co.id – Persib Bandung sukes mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1 dalam pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu 5 Agustus 2017 malam WIB. Dua gol dicetak Raphael Maitimo, dan satu dari Michael Essien.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Gol Essien diciptakan melalui sundulan maut. Menerima umpan Febri Hariyadi dari sepak pojok, marquee player Persib itu menyambutnya dengan tandukan yang tak mampu dijangkau kiper PS TNI, Teguh Amiruddin.

(Baca juga: Gol Essien ke Gawang PS TNI Sudah 'Diramalkan' Iklan Gojek)

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Essien mengaku mendedikasikan  gol tersebut untuk Ricko Andrean. "Gol dan juga kemenangan itu buat Ricko," ungkap pemain asal Ghana itu, seperti dilansir laman resmi Persib.

Ricko merupakan salah satu pendukung Persib yang jadi korban pengeroyokan salah sasaran. Dia dianiaya sesama pendukung Maung Bandung pada laga Persib melawan Persija Jakarta, Sabtu 22 Juli 2017 lalu.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sempat dilarikan ke rumah sakit, Ricko dirawat sekira dua hari. Diagnosa dokter ketika itu, pria berusia 22 tahun mengalami gegar otak akibat pukulan di bagian kepala.

(Baca juga: Essien Ucapkan Salam Perpisahan untuk Carlton Cole)

Selama terbaring di rumah sakit, kondisi Ricko tak kunjung membaik. Dia kerap mengigau dengan mengeluarkan suara merintih menahan sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya