PSSI Tolak Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Bergulirnya wacana Liga 1 tanpa degradasi memantik kontroversi. Tak sedikit pihak yang menyatakan siap melawan gagasan tersebut.

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

Menanggapi hal itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) angkat bicara. Mereka memastikan, wacana tersebut bakal ditolak mentah-mentah.

"Tidak. Tidak ada. Regulasi tidak ada yang berubah," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan, Selasa 8 Agustus 2017.

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

(Baca juga: Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi Dapat Sorotan)

"Saya sudah berulang kali ditanya soal ini. Jawabannya tetap tidak. Tidak ada itu yang berubah," imbuhnya memberi penegasan.

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

Wacana ini muncul ketika Managers Meeting Liga 1 dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta beberapa hari lalu. Meski baru sekadar perbincangan, namun perlawanan sudah didapat.

Alasannya ketika itu, degradasi tidak diadakan karena aturan di Liga 1 kerap berubah-ubah, seperti regulasi pemain di bawah usia 23 tahun. Dan itu membuat klub-klub gelagapan menjalaninya.

Saat ini kompetisi Liga 1 masih berjalan dan memasuki pekan ke-19. Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan dan Perseru Serui adalah tiga tim yang sementara ini menghuni papan bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya