Setelah Persib dan PSM, Giliran Persija Diwasiti Orang Asing

Ilustrasi wasit asing di Liga 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Setelah laga antara Persib Bandung kontra PS TNI dan PSM Makassar melawan Mitra Kukar, duel Persija Jakarta yang akan menjamu Persiba Balikpapan akan menjadi laga ketiga Liga 1 yang akan dipimpin oleh wasit asing asal Kyrgistan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kami sudah menerima daftar wasit yang memimpin laga Persija vs Persiba, pada hari ini. Sudah kami beritahukan kepada anggota panpel yang bertugas khusus untuk mengurus akomodasi wasit selama bertugas di Bekasi," kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 10 Agustus 2017.

Arief juga menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan kepada wasit secara save and secure. "Tujuannya jelas, agar wasit yang bertugas sesuai dengan rule yang ada pada laws of the game. Tak ada motif lain," jelasnya.

"Kami harapkan adanya wasit asing ini akan membuat pertandingan lebih enak ditonton dan berkualitas. Lalu, laga akan berlangsung laga yang nyaman dan aman untuk semua pihak. Sekali lagi, kami minta kerjasama dari semua pihak. Mari menjadi tuan rumah yang baik dan contoh bagi yang lain," ujar Arief.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Ini merupakan kali pertama laga Persija di Liga 1 dipimpin oleh wasit asing. Sejauh ini, kinerja wasit asing yang bertugas terbilang memuaskan.

Persija tentu sangat berharap laga esok bisa berjalan lebih baik. Sebab, pada laga sebelumnya saat kalah melawan Barito Putera, kepemimpinan wasit menjadi sorotan. (ren)

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022