PSM Permalukan Persela di Stadion Surajaya

Pemain asing PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id – PSM Makassar berhasil menggusur Bhayangkara FC di klasemen sementara Liga 1, setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis. Bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan, PSM menang 1-0, Sabtu 12 Agustus 2017. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PSM kini mengumpulkan 34 poin dari 19 pertadingan, dan menempati peringkat tiga. Sedangkan BFC menempati peringkat empat dengan 33 poin. Persela berada di peringkat 13 dengan 24 poin.

Menit 19, Marc Anthony Klok mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun, tendangan kaki kanannya masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Persela Lamongan memiliki dua peluang emas. Yang pertama sundulan dari Moch Fahmi. Kiper PSM Makkasar, Rivki Mokodompit masih mampu menepis sundulan dari Fahmi. 

Peluang emas kedua datangnya dari Ivan Carlos. Namun tendangan kaki kanan, Carlos dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Rivki. Tidak ada gol hingga babak pertama usai. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Usai turun minum, Persela yang tidak ingin mengecewakan pendukungnya terus menekan PSM. Ivan Carlos lagi-lagi memiliki peluang, tapi tendangannya gagal menemui sasaran. 

PSM tidak tinggal diam. Zulham Zamrun yang bekerjasama dengan Ferdinand Sinaga melepaskan tendangan keras. Namun, tendangan keras Zulham masih melambung di atas mistar gawang Persela yang di jaga Choirul Huda. 

PSM akhirnya bisa membobol gawang Persela saat pertandingan memasuki menit 85. Adalah Williem Pluim yang berhasil mencetak gol. 

Sundulan dari Pluim gagal di bendung oleh Choirul Huda. Pluim memanfaatkan umpan Klok. Skor 1-0 bertahan hingga berakhirnya pertandingan. 

Daftar susunan pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda; Taufiq Kasrun, Rio Pratama Valetino, M Zainal Haq, Muhammad Agung Pribadi, Eky Taufik, Moch Fahmi, Kosuke Uchida, Jose Manuel, Ivan Carlos (Edy Gunawan 88'), Samsul Arif

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Steven Renaud, Marc Anthony Klok, Titus Bonai, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, M Rahmat (Zulham Zamrun 30'), Ferdinand Sinaga (Ridwan Tawainella 90')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya