Imbangi Arema FC, Catatan Ini Bikin Persib Menuai Pujian

Skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Mampu menahan imbang tanpa gol tuan rumah Arema FC, armada Persib Bandung kembali sukses mencatatkan torehan clean sheet dalam laga pekan ke-19 Liga 1, Sabtu 12 Agustus 2017. Meski tampil di bawah tekanan publik tuan rumah Stadion Kanjuruhan, Malang, namun skuat Maung Bandung berhasil mencuri satu poin.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Pelatih caretacer Persib, Herrie Setyawan mengaku puas dengan performa lini belakang timnya. Pelatih yang akrab disapa Jose ini menilai kinerja lini belakang patut diapresiasi, di mana mereka mampu menahan gempuran yang dibangun Esteban Vizcarra cs sepanjang pertandingan.

Dengan performa seperti itu, Atep cs kembali bisa menorehkan clean sheet yang seolah sebelumnya menjadi "barang langka" bagi Maung Bandung.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Sangat apresiasi kerja pemain belakang, kokoh solid kerja sama bagus saling komunikasi tapi semua pemain  yang bermain semua penuh motivasi, motivasi tinggi," ujar Herrie, Minggu 13 Agustus 2017. 

Meskipun gagal meraih kemenangan, Herrie tetap bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhnya itu. Dia  berharap di pertandingan selanjutnya Persib bisa menjaga tren positif. 

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

"Alhamdulillah kita ambil poin di Malang, tadinya mau poin penuh tapi Allah kasih satu ya kita syukuri. Kita memang bertekad di putaran kedua ini harus ambil poin terus di setiap pertandingan. Kita tak bicara klasemen berapa, tapi setiap pertandingan harus maksimal harus ambil poin," tambah Herrie. 

Saat ini, Persib berada di urutan ke 11 tabel klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin. Sedangkan Arema FC menghuni peringkat ke 8 dengan 27 poin.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024