Persib Sambut Antusias Rencana Lawan Persija di SUGBK

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, menyambut baik langkah Persija Jakarta yang ingin menggelar pertandingan kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Menurut Herrie, Persib punya kenangan manis ketika bermain di stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu. Maung Bandung sempat meraih gelar juara Piala Presiden pada 2015 setelah menaklukkan Sriwijaya FC 2-0.

Di samping itu, duel kedua tim selalu menyedot puluhan ribuan suporter. Oleh karena itu, Herrie menilai cocok jika pertandingan besar seperti Persib kontra Persija digelar di SUGBK.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Saya mendukung, karena ini pertandingan besar atau big match. Kalau memang benar terjadi bersyukur juga, kita juga punya aura positif di sana, jadi mendukung," tutur Herrie di Graha Persib, Bandung, Jumat 8 September 2017.

Meskipun begitu, bagi Herrie, bermain di mana pun tak menjadi persoalan. Sebab, dia dan tim sudah mengubah mindset tidak membedakan main kandang atau tandang.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Persija sekarang lagi bagus, tapi Insya Allah mindset kami, main tandang seperti main di kandang," ujarnya.

Sebelumnya, manajemen Persija sedang mengurus dokumen perizinan penggunaan SUGBK. Sejauh ini, belum ada kesepakatan dengan pihak pengelola stadion. Sebab, SUGBK masih dalam tahap renovasi untuk perhelatan Asian Games 2017.

Rencananya, pembenahan stadion rampung Oktober 2017. Sementara itu, pertandingan Persib dan Macan Kemayoran dijadwalkan berlangsung November 2017. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya