Madura United Bikin Arema FC Bertekuk Lutut

Para pemain Madura United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Madura United meraih hasil maksimal kala menjamu Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu, 10 September 2017. Pada duel tersebut, tim asuhan Gomes de Olivera menang dua gol tanpa balas.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Kedua kubu turun dengan skuat terbaik. Tuan rumah memasang Thiago Furtuoso sebagai bomber andalan. Sedangkan kubu tamu menerapkan pola baru, yakni False 9.

Pertandingan berjalan ketat. Di menit awal, kedua tim sama-sama bermain dengan tempo cepat. Duel-duel sengit terjadi di lapangan tengah. Baru di pertengahan paruh waktu awal, mereka menurunkan intensitas dan tampil lebih hati-hati.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Peluang didapat pasukan besutan Madura United di menit 25. Asep Berlian melepaskan tembakan jarak jauh. Namun bola gagal masuk ke gawang Singo Edan karena masih bisa ditepis kiper.

10 menit akhir babak pertama, Madura begitu dominan. Sejumlah peluang pun kembali mampu dihasilkan, termasuk sundulan Furtuoso yang meneruskan umpan silang Slamet Nurcahyo. Namun kembali bola bisa dikuasai penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Sampai turun minum, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Baru di menit 53, tuan rumah memecah kebuntuan. Slamet Nurcahyo mencetak gol dengan tendangan keras dari sisi kanan. Dia sebelumnya bekerja sama satu-dua dengan bek sayap Rendi Siregar.

Unggul Madura United kian percaya diri. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan. Tapi belum ada yang membuahkan hasil.

Slamet menjadi bintang lapangan di pertandingan ini. Dia berhasil mencetak gol kedua pada menit 82.

Berawal dari sepakan Thiago Furtuoso, bola lalu ditepis kiper Arema. Beruntung bagi Slamet, dia berada di posisi yang tepat untuk menyambar rebound itu dan menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang lawan dengan sundulan. Skor 2-0 buat Madura United bertahan sampai akhir laga.

Meski mendulang tiga poin, namun Madura United belum bergerak dari posisi enam klasemen sementara. Mereka memiliki poin sama seperti Persija Jakarta (39) yang parkir tepat di atasnya, namun kalah dalam selisih gol.

Sedangkan Arema, juga masih terpaku di posisi tujuh dengan raihan 34 poin. Sama seperti dua tim di bawahnya, Barito Putera dan Mitra Kukar.  

Susunan pemain:

Madura United: Angga Saputra, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Rendi Siregar, Andik Rendika, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Guntur Ariyadi (Dane Milovanovic 59'), Bayu Gatra, Engelberd Sani, Thiago Furtuoso.

Arema FC: Dwi Kuswanto, Beny Wahyudi (Hanif Sjahbandi 79'), Ahmet Atayew, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, Juan Pino (Dendi Santoso 57'), Syaiful Indra (Cristian Gonzales 57'), Esteban Vizcarra,  Hendro Siswanto, Adam Alis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya