Hadapi PBFC, Persib Tanpa Dua Pilarnya 

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dua bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Tony Sucipto dipastikan absen membela tim saat dijamu Borneo FC di lanjutan ajang Liga 1. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda pada 16 September 2017. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Kedua pemain tersebut absen dikarenakan terkena larangan hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Mereka diganjar kartu kuning terakhir pada laga kontra Semen Padang, akhir pekan lalu. 

Meskipun tak diperkuat dua pilarnya, Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan mengaku tak khawatir. Pasalnya, Maung Bandung masih memiliki penggawa lain dengan kualitas tak jauh beda. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Kami masih punya banyak pemain untuk pos Essien, ada Rapa (Raphael Maitimo), Zola juga, Atep juga bisa geser di sana. Jadi banyak skema juga," kata Herrie kepada VIVA.co.id.

Sementara untuk posisi bek sayap yang dihuni Tony Sucipto, Herrie tengah menyiapkan dua pemain yakni Wildansyah dan Jajang Sukmara sebagai antisipasi. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Makanya, dua hari ini kita lihat kesiapan mereka (Wildansyah dan Jajang Sukmara) sebagai antisipasi jelang lawan Borneo," ucapnya. 

Absennya Tony menjadi yang pertama di kompetisi Liga 1, mantan pemain Persija Jakarta itu baru mengoleksi tiga kartu kuning. Sedangkan, Michael Essien mencatatkan lima kartu kuning dan dua kali absen. (mus)

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya