Hujan Gol di Palembang, PSM Taklukkan Sriwijaya FC

Gelandang PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PSM Makassar mampu menunjukkan mental juara saat bertandang ke markas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24, Minggu 17 September 2017. Bermain di Gelora Jakabaring, Palembang, Juku Eja menang 4-3.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sriwijaya mampu menguasai pertandingan di babak pertama. Laskar Wong Kito bahkan langsung unggul di menit 13 melalui tendangan jarak jauh Hilton Moreira.

Armada Hartono Ruslan mampu menambah keunggulan melalui gol Alberto Goncalves di awal babak kedua. Dia mendapatkan bola liar yang dengan mudah diceploskan ke dalam gawang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tertinggal dua gol tak menurunkan semangat juang pasukan Robert Rene Alberts. Hanya dalam tempo dua menit, 60 dan 62, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Ferdinand Sinaga dan Willem Jan Pluim.

Tak sampai di situ, Tijani Belaid mampu membuat Sriwijaya kembali unggul. Dia melepaskan tendangan bebas ke arah pojok kanan gawang yang tak mampu dihalau Rivki Mokodompit.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Hebatnya, dalam tempo kurang dari 10 menit, PSM kembali membalikkan keadaan. Ferdinand Sinaga kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian ditambah oleh Steven Paulle yang memanfaatkan tendangan pojok.

Sriwijaya tak mampu menyamakan kedudukan di sisa pertandingan. Tiga angka pun diraih oleh PSM setelah terjadi hujan gol di sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini membawa Juku Eja naik ke posisi ketiga dengan 45 poin. Sementara Laskar Wong Kito tertahan di posisi 12 dengan 28 poin.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (PG); Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Rudolof Yanto Basna, Marckho Sandy Merauje, Tijani Belaid, Yoo Hyun-Koo, Muhammad Nur Iskandar (Anis Nabar 72'), Ichsan Kurniawan (Rizky Ramadhan 78'), Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit (PG); Steven Paulle, Hamka Hamzah, Wasyiat Hasbullah, Reva Adi Utama, Willem Jan Pluim, Syamsul Bachri Haeruddin (Muhammad Arfan 64'), Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Muhammad Rahmat, Pavel Purishkin (Zulham Zamrun 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya