Menpora Minta Sanksi 'Save Rohingya' Persib Dicabut

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • Twitter/@imam_nahrawi

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ikut angkat bicara terkait sanksi yang dijatuhkan PSSI terhadap Persib Bandung terkait aksi Bobotoh melakukan koreografi 'Save Rohingya. Imam merasa sanksi tersebut tidak tepat.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Imam pun meminta kepada PSSI untuk mempertimbangkan kembali sanksi denda terhadap Persib. Bahkan, Imam berharap PSSI mencabut sanksi denda terhadap Persib.

"Tolong dipertimbangkan lagi sanksi itu. Solidaritas sesama bangsa, kan. Terlebih, ini soal kemanusiaan," kata Imam di kantornya, Selasa 19 September 2017.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Semestinya, itu dicabut. Presiden saja bantu, masyarakat juga," lanjut dia.

Persib didenda PSSI senilai Rp50 juta. Itu akibat ulah Bobotoh yang melakukan koreografi 'Save Rohingya' di laga lanjutan Liga 1, melawan Semen Padang, beberapa waktu lalu.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Denda tersebut dituangkan ke dalam surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017. Dan, itu sudah sesuai dengan Kode Disiplin PSSI pasal 67 ayat 3, bahwa tak diperbolehkan adanya simbol-simbol politik masuk ke dalam stadion. (ase)

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024