Sriwijaya FC Tumbangkan Persija Jakarta

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol
Sumber :
  • http://www.indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persija Jakarta tak kuasa menaklukkan keangkeran Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Macan Kemayoran harus pulang tanpa poin setelah tumbang dari tim tamu, Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 pekan 28, Sabtu 7 Oktober 2017.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Gol tunggal Beto Gonzalves pada menit 77 membawa Sriwijaya memetik tiga poin. Hasil ini membawa mereka naik peringkat menggeser Persela Lamongan dengan selisih 1 poin.

Sriwijaya di posisi 12 dengan 34 poin dan Persela Lamongan 31 poin. Posisi sebelum laga, poin Sriwijaya berjumlah 29.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sriwijaya yang tampil agresif sejak babak pertama baru membuahkan hasil di babak 2. Pada menit 77 Beto Gonzalves sukses mempecundangi Andritany Ardhiyasa setelah menerima assists dari Marckho Sandy Merauje.

Tertinggal, Persija mencoba mengejar. Peluang didapat pada 79 ketika Bambang Pamungkas berhasil masuk ke kotak penalti lawan. Namun, Bepe yang dikawal ketat Yanto Basna terjatuh.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Bepe dan sejumlah pemain Persija sempat protes karena itu dinilai pelanggaran. Bepe merasa jatuhnya karena dilanggar oleh pemain belakang Sriwijaya. Namun, wasit memutuskan itu bukan pelanggaran.

Dalam laga ini, Macan Kemayoran datang dengan kekuatan pincang. Di lini pertahanan, mereka kehilangan Willian Pachecho yang terkena akumulasi kartu kuning. 

Pemain lini tengah, Rohit Chand yang pulang membela tim nasional Nepal, serta Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan yang mengalami cedera.

Untuk lini depan, Reinaldo da Costa masih belum bisa turun membela Persija. Dia bahkan harus pulang ke Brasil guna memulihkan kondisi. 

Susunan pemain:

Sriwijaya FC: Sandy Firmansyah, Rudolof Yanto Basna, Achmad Faris, M Roby, Marckho Sandy Merauje, Yoo Hyun Koo, Manda Cingi, Yohanis Nabar (Airlangga Sucipto 65'), Nur Iskandar (Ichsan Kurniawan 90+4), Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Muhammad Hargianto, Fitra Ridwan (M Orah 83'), Pandi Lestaluhu (Setiawan 62'), Rudi Widodo (Bambang Pamungkas 69'), Bruno Lopes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya