Arema Kantongi Cara Redam Tren Positif Bali United

Pelatih Arema FC, Joko Susilo (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (8/10/17)

VIVA.co.id –  Pelatih Arema FC, Joko Susilo telah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi tuan rumah Bali United, Minggu, 8 Oktober 2017. Melakoni laga tandang, Joko mengusung tiga poin. Bagi dia, pertemuan dengan Serdadu Tridatu merupakan agenda penting baginya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Ini merupakan pertandingan sangat penting bagi kami dan Bali United. Kami akan menyuguhkan pertandingan menarik," janji pelatih yang karib disapa Joko  di Kuta, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Joko menilai, Serdatu Tridatu tengah dalam tren positif. Kualitas permainan individu dan kolektif tim asuhan Widodo Cahyono Putro menurutnya harus diredam. Bali United tak boleh dibiarkan mengembangkan permainan jika ingin merebut poin dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Bali saat ini dalam individu dan tren menarik. Kami sudah mengantisipasinya," ucap Joko.

Soal data statistik pertemuan kedua tim, Joko tak mau menjadikan hal itu sebagai landasan. Sebab, Bali United saat ini berbeda di semua lini kala kedua tim bentrok beberapa musim sebelumnya.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

 "Saya melihat dari faktor pemain baru dan pelatih baru yang memengaruhi perubahan dari Bali United," katanya.

Joko percaya persoalan yang tengah membelit Arema FC tak akan menghambat prestasi timnya.

"Sama seperti tim ini, kita harus mengesampingkan urusan pribadi, kita utamakan urusan tim yang kami bicarakan bersama manajemen. Secara teknis kami tidak ada masalah. Setiap pertandingan bagi kami adalah final," tutur dia.

Di sisi lain, penggawa Singo Edan, Hanif Syahbandi optimistis timnya bisa membawa pulang tiga poin ke Malang.

"Kami datang ke Bali agar bisa meraih poin penuh. Bali United memiliki gelandang yang bagus dan berpengalaman. Semua pemain mereka harus diwaspadai. Di sisi lain, kami memiliki juga pemain yang berpengalaman. Jadi kami percaya diri untuk bermain," ujar Hanif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya